Tungkagi Sampaikan ini : Ajari Siswa Karakter Baik SMAN 9 Manado Terapkan Disiplin Sekolah.

by -322 Views

mangunisuararakyat.com, Manado – Disiplin sekolah merupakan usaha sekolah untuk memelihara perilaku siswa agar tidak menyimpang dan dapat mendorong siswa untuk berperilaku sesuai dengan norma, peraturan, dan tata tertib yang berlaku di sekolah.

Drs. Meidy Tungkagi, MSi selaku Kepala SMA Negeri 9 Manado menyampaikan, “Bagi siswi yang melanggar aturan sekolah akan diberikan teguran, agar siswa menyadari kesalahannya, dan tidak lagi mengulanginya, “kata Kepsek waktu pekan lalu, Jumat (04/07/2023).

“Kurikulum Merdeka itu memakai karakter, jadi siswa itu diajarkan berkarakter dalam hal mentaati aturan yang berlaku disekolah, “ucapnya lebih lanjut.

Seorang yang sukses bukan hanya karena pandai tapi juga karena memiliki karakter yang baik. Sedangkan seorang koruptor itu IQnya tinggi dan pandai.

Hal ini disayangkan, karena tidak berkarakter yang baik maka menjadi seorang koruptor.

“Karakter itu harus diberikan sejak dibangku sekolah dan siswa diajarkan untuk berkarakter baik, ” tutup Tungkagi.

Sementara, Pembina OSIS SMAN 9 Manado, Shelton Dawid Siage SPd, saat ditemui wartawan media ini mengatakan, “Dalam menerapkan disiplin sekolah, maka diterapkan Program 5-S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun), “kata Shelton.

Kami berupaya maksimal dengan melibatkan MPK/OSIS didampingi oleh Pembina OSIS melaksanakan kegiatan 5-S dalam setiap pelaksanaan kegiatan di sekolah, “katanya lebih lanjut.

5-S merupakan kegiatan sederhana, namun memiliki peranan dalam pembentukan karakter peserta didik dan dalam penerapan, dampak penerapan program 5-S bagi para siswa sangat terasa.

“Peserta didik lebih saling kenal, saling sapa, saling menghargai bahkan saling memotivasi untuk lebih mematuhi ketentuan dan tata tertib sekolah dalam suasana kekeluargaan, ”pungkas Siage  (pri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.