Pelayanan Disdukcapil Manado Semakin Baik, Calo tak diberi ruang lagi

by -263 Views

mangunisuararakyat.com, Manado – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Manado semakin berbenah dalam melayani masyarakat.

Saat redaksi media ini menyambangi kantor yang bersebelahan dengan Kantor Walikota ini terlihat padatnya masyarakat yang mengurus segala administrasi kependudukan seperti KTP, Akta Kelahiran, Akta Kematian, dan Kartu Keluarga dengan sistem antri yang diberlakukan.

Seorang warga Mapanget bernama Rogef diwawancarai wartawan mengaku puas dengan pelayanan pihak disdukcapil Manado.

” Sekalipun antri tapi panggilannya cepat, khan itu menandakan prosesnya cepat hingga tidak berlama-lama kita disini,” katanya.

Sementara itu Kadis Disdukcapil Manado, Erwin Kontu kepada media ini mengatakan pihaknya berupaya melayani masyarakat dengan cepat dan tidak memberi ruang kepada calo untuk mengambil keuntungan dari pelayanan kami.

” Kami berkomitmen memberantas calo dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat karena ini warning dari Pak Wali dan Wawali ,” tegas Kontu.

Diketahui pula pada bulan Juni, telah ditandatangani Pakta Integritas kegiatan yang merupakan pernyataan dari ASN dan THL di Disdukcapil Kota Manado yang mendapat tugas dan tanggung jawab menggunakan Aplikasi Sistem Informasi dan Administrasi Kependudukan (SIAK).

“Aplikasi SIAK ini sebelumnya hanya digunakan oleh 2 Kepala Bidang yaitu Bidang Pencatatan Sipil dan Bidang Administrasi Kependudukan. Namun, Plh. Disdukcapil Kota Manado menambah verifikator ASN sebanyak 8 orang yang terdiri dari Pejabat Eselon III, IV, dan para Pejabat Fungsional,” ujar Kontu. (Dayke)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.