Ketua KPK, Drs. Firli Bahuri Beri Kuliah Umum tentang Pendidikan Anti Korupsi di Unsrat Manado

by -438 Views

Ketua KPK serahkan cindramata kepada Rektor Unsrat

mangunisuararakyat.com, Manado – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen (Purn) Drs. Firli Bahuri, M.Si memberikan kuliah umum tentang Pendidikan Anti Korupsi di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Kelurahan Bahu, Kecamatan Kleak, Jumat (28/07/2023).

Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU. Asean. Eng sambutannya mengatakan, “Perguruan Tinggi merupakan salah satu kawah candradimuka untuk menghasilkan para pemimpin bangsa, “ucap Rektor.

“Para generasi terpilih menempah diri dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi sekaligus tempat untuk pembentukan karakter, “ucapnya lebih lanjut.

Karakter pemimpin bangsa yang perlu dibekali dengan pendidikan anti korupsi agar kampus dapat menjadi pelopor pembaharuan karakter bangsa yang mampu melahirkan pemimpin yang bersih.

Dalam penyelenggaraan pemerintahan yang clean and good governance baik saat ini maupun dimasa yang akan datang, sehingga melalui pemerintahan yang bersih, para pemimpin dan calon pemimpin bangsa dapat membawa bangsa Indonesia kearah yang lebih baik, adil makmur dan sejahtera.

Sementara, Ketua KPK Komjen (Purn) Drs. Firli Bahuri M.Si dalam kuliah umum ini mengatakan, “Kuliah umum ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang korupsi serta peran penting pencegahan dan pemberantasan korupsi dalam pembangunan bangsa, “kata Ketua KPK.

Sebagai lembaga anti-korupsi yang berperan krusial di Indonesia, KPK memiliki tanggung jawab besar dalam memberantas tindakan korupsi yang merugikan masyarakat dan negara.

Firli Bahuri, memberikan sambutan inspiratif yang menekankan betapa pentingnya peran generasi muda dalam memerangi korupsi dan mendorong mahasiswa untuk menjadi agen perubahan yang berkontribusi aktif dalam menciptakan masyarakat yang bersih dari korupsi.

“Dalam melawan korupsi, kita harus bersatu dan bekerja bersama sebagai satu kesatuan. Mahasiswa adalah harapan bangsa, dan peran kalian sangat penting dalam memerangi korupsi, “pungkas Ketua KPK. (pri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.