Olha Odilia Londah Figur Perempuan Kota Bitung yang Menginspirasi

by -963 Views

mangunisuararakyat.com, Bitung – Figur atau Sosok Perempuan saat ini menjadi inspirasi tersendiri bagi masyarakat. Tak lagi didominasi oleh kaum Pria dalam berbagai bidang. Sebut saja saat Pemilihan Legislatif nanti, Kaum Perempuan diberikan kuota 20 persen untuk menduduki kursi sebagai anggota dewan.

Di Kota Bitung sebagai Kota Pelabuhan dan kota bisnis, seorang sosok Perempuan Pengusaha Muda menginspirasi kehidupannya untuk menolong dan membantu masyarakat.

Dialah Sosok Olha Odilia Londah, SE Perempuan kelahiran Kota Manado, 19 Oktober 1974. Selain seorang Pengusaha Muda, Olha dikenal aktif dalam berbagai organisasi kemasyarakatan dan Politik.

Istri tersayang Didit Ismail Pipiy ini juga giat melakukan kegiatan-kegiatan sosial bagi masyarakat bahkan selalu membantu dalam berbagai aktivitas sosial.

Olha Londah tercatat sebagai Ketua Relawan Garuda Comando Putri Sulawesi Utara bahkan di kancah Nasional dia duduk sebagai Wakil Ketua DPP Relawan Srikandi Garuda Prabowo Sahabat Rakyat.

Memiliki Motto Kehidupan ” Aku adalah Kau dan Kau adalah Aku ” .

” Saya hanya mau membantu masyarakat sebagai anak bangsa ,” tutur Olha Londah

Londah juga berpengalaman mengikuti Kegiatan Hambalang dan terpilih sebagai salah satu peserta Perempuan terbaik. Dalam Organisasi Masyarakat Olha mengambil peran bersama suami tercinta di Ormas Brigade Manguni Indonesia Bitung sebagai Ketua Bidang Peranan Wanita sementara Suaminya sebagai Bendahara BMI Bitung.

Selain itu, Olha pernah dipercayakan sebagai Ketua APKLI Kota Bitung dan saat ini Londah bergabung di Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebagai Wakil Ketua Gerindra Kota Bitung.

Selain berpengalaman dibidang organisasi, Olha Londah memiliki jejaring bisnis dan komunitas yang luas. Masyarakat Bitung perlu bangga hadirnya figur Perempuan seperti Olha Londah akan memperkaya dinamika kemasyarakatan serta mengimbangi peran pembangunan melalui emansipasi Perempuan.

(Dayke)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.