Hapus Denda PBB-P2 Tahun 2014-2022, Bapenda Manado Dapat Apresiasi Warga

by -535 Views

mangunisuararakyat.com, Manado – Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) adalah salah satu jenis Pajak yang diselenggarakan pemungutannya oleh Badan Pendapatan Daerah. Objek Pajak PBB-P2 adalah Bumi dan/atau Bangunan yang dimiliki, dikuasai, dan/atau dimanfaatkan oleh orang pribadi atau Badan.

Wajib PBB-P2 adalah orang pribadi atau Badan yang secara nyata mempunyai suatu hak atas bumi dan/atau memperoleh manfaat atas bumi, dan/atau memiliki, menguasai, dan/atau memperoleh manfaat atas Bangunan.

Terkait dengan PBB-P2 ini, Pemerintah Kota Manado membuat gebrakan dengan
mengumumkan penghapusandenda PBB-P2 selama periode Tahun 2014 hingga 2022. Ini tentu menggembirakan warga Kota Manado dan disambut positif oleh seluruh lapisan masyarakat.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kota Manado Steven Rende SH MH mengatakan, bahwa pemerintah memperhatikan kebutuhan dan beban pajak yang ada di tengah masyarakat.

” Ini bentuk kepedulian Pemerintah Kota Manado kepada warga mengingat kebutuhan dan beban pajak yang ada ,” tutur Rende.

John Manampiring, Warga Kelurahan Mahakeret Timur menyambut gembira kebijakan ini, diapun berharap warga dapat memanfaatkannya untuk menyelesaikan kewajibannya guna menopang kas daerah.

Selanjutnya Rende menambahkan, proses penghapusan denda PBB-P2 akan berlangsung mulai 1 Agustus 2023 hingga 15 Desember 2023.

“Silahkan warga Kota Manado dapat melakukan pembayaran PBB-P2 di Kantor Bapenda Kota Manado serta fasilitas pembayaran lainnya yang telah tersedia secara manual ataupun digital ,” tutup Mantan Sekwan Manado ini.

(Dayke)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.