Komitmen Bantu Masyarakat, BMN Fasilitasi Pengembangan Usaha Warga

by -950 Views

mangunisuararakyat.com, – Manado, Ormas Adat Brigade Manguni Nusantara (BMN) melakukan sosialisasi Program kepada masyarakat sebagai bentuk pengabdian Ormas ini kepada masyarakat.

Bertempat di gedung serbaguna Kelurahan Bumi Beringin, kemarin (2/8) BMN menggandeng pihak BPJS Tenaga Kerja dan PNM Mekar untuk mengedukasi masyarakat dalam melakukan pengembangan usaha.

Sekjen BMN Tonaas Deany Keintjem tampil menyampaikan program BMN kepada masyarakat untuk mengembangkan potensi usaha di wilayah tersebut.

” Sekarang UMKM bertumbuh pesat di Indonesia, BMN berkomitmen membantu masyarakat untuk melakukan pendampingan dan pelatihanĀ  bagi masyarakat yang mau berusaha, ” ungkap Keintjem.

Selain itu kata Keintjem BMN juga memfasilitasi pemberian bantuan modal kerja bagi masyarakat dengan menjalin kerjasama dengan PNM Mekar dan BPJS-TK bahkan sampai kepada pemberian bantuan Pupuk Organik bagi warga Petani yang berusaha dibidang pertanian.

Sementara itu PNM Mekar yang diwakili Yusril, PIC TJSL Manado memaparkan program pemberdayaan masyarakat terkait pemberian kredit usaha berkelompok.

” Kami membantu masyarakat untuk menjajaki usaha apa saja dengan pemberian fasilitas kredit usaha ,” kata Yusril.

Pdt Rogef Parengkuan, Ketua BMN Sulut menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah hadir dan mengikuti sosialisasi ini.

” Di situasi ekonomi yang tak menentu ini, kami hadir memberi solusi untuk membangun masyarakat memperkuat ekonomi mereka ,” tutur Parengkuan.

Sosialisasi yang diselingi tanya jawab ini menghasilkan kerjasama masyarakat dengan pihak PNM yang juga membantu mereka membuat perijinan usaha seperti penerbitan NIB atau Nomor Induk Berusaha dan langsung terbit pada saat itu.

Hadir juga dalam kegiatan sosialisasi ini Maikel Salim Ketua BMN Manado bersama Jajarannya.

(Dayke)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.