Indonesia Medical Expo & Health Tourism 2023 Sukses di Gelar

by -737 Views

mangunisuararakyat.com, Manado – Event Indonesia Medical Expo & Health Tourism 2023 yang berlangsung selama 3 hari (4-6/8) di atrium Mantos 3 resmi ditutup dan menuai Sukses.

Event yang bekerjasama dengan Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia (PERSI) Sulut ini menampilkan berbagai booth dari peserta antara lain Rumah Sakit Sentra Medica, Rumah Sakit Siloam, RSUP Prof Kandouw, Kimia Farma, Rumah Sakit Noongan, Rumah Sakit ODSK, Bank Prisma Dana, Hotel Grand Luley, BPJS Kesehatan dan peserta lainnya  menyedot perhatian pengunjung selama tiga hari.

Ketua Panitia Joula Horman

Pengunjungpun diberi layanan pemeriksaan gratis antara gula darah, kolestrol, pemeriksaan mata, tensi, bahkan sampai pemeriksaan gangguan hati.

Ketua Panitia Indonesia Medical Expo & Health Tourism 2023, Joulla Horman menuturkan bahwa Event ini merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang gencar-gencarnya membuka dunia investasi.

” Kami mendukung Program Gubernur Sulut Pak Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw yang gencarnya membuka ruang investasi didunia kesehatan bahkan ingin menjadikan Sulut sebagai Daerah Tourism Kesehatan ,” tutur Horman yang juga dikenal sebagai Pengusaha Muda ini.

Foto bersama Peserta, Kadis Pariwisata dan Ketua Panitia

Sebelumnya saat membuka Indonesia Medical Expo & Health Tourism, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw menyambut baik event ini.

Menurut Wagub Steven Kandouw, Indonesia Medical Expo & Health Tourism menjadi tonggak sejarah dalam peradaban iklim pelayanan kesehatan di bumi nyiur melambai.

Ia berharap semua element terkait memanfaatkan momentum ini, dan memaksimalkan acara dalam mempromosikan Sulut sebagai destinasi wisata kesehatan di Indonesia Timur.

“Semua stakeholder harus berinovasi. Ciptakan hal-hal yang baru. Sekarang kompetisi kita bukan antar provinsi tapi dengan sesama di regional,” jelas Wagub.

Suasana Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Event yang menghadirkan dokter Terawan, yang dikenal sebagai ahli cuci otak, mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan masyarakat.

Minggu Malam (6/8) event ini resmi ditutup oleh Kadis Pariwisata Sulut mewakili Pemerintah Provinsi Sulut. Hendry Katjili dalam sambutannya berharap tahun depan event ini akan semakin meriah dan dihubungkan dengan event tahunan seperti TIFF.

” Tahun depan event ini kami harapkan akan semakin meriah dan dapat dihubungkan dan event berskala internasional yang berlangsung bersamaan seperti TIFF dan event ini akan meningkatkan sinergi stakeholder kesehatan,” harap Kadis.

Penampilan Simply Noice

Saat clossing ceremony Indonesia Medical Expo & Health Tourism juga diserahkan Award bagi tenaga kesehatan dan tokoh yang telah berkontribusi bagi masyarakat saat masa pandemi covid 19, acara dipandu Dino Gobel, Staff Khusus Gubernur Sulut Bidang Pariwisata yang sangat getol melakukan terobosan guna menjadikan Sulut sebagai destinasi wisata yang sejajar dengan daerah lainnya di Indonesia, salah satu Penerima Award adalah dr Jimmy Panelewen, SpB-KBD, Dirut Rumah Sakit Prof Kandouw.

Berbagai hiburan mengisi acara penutupan event ini antara lain performance dance, vocal group, dan penampilan Simply Noice. Manager Event kegiatan ini Recky Lempoy menuturkan kepuasannya menggelar event berskala internasional yang sukses, dibanjiri pengunjung dan didukung peserta serta sponsor.

Salah satu sponsor pendukung event yakni Rumah Sakit Sentra Medica dan Hotel Sentra memanjakan pengunjung dengan memberikan hadiah 1 buah voucher menginap dan 1 handphone android.

(Dayke)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.