Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Runtuwene Hadiri Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Manado

by -336 Views

mangunisuararakyat.com, Manado – Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Runtuwene pagi ini (10/8) menghadiri Kegiatan Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Kota Manado. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus Kesehatan Lingkungan Poltekes Kemenkes Manado, Jalan Manguni Raya Malendeng Kecamatan Tikala Kota Manado.

Hadir dalam kegiatan ini pula Walikota Manado, Andrei Angouw, Dirjen P2P Kemenkes R.I Dr. dr. Maxi Rondonuwu MARS serta pimpinan dijajaran P2P Kemenkes R.I, Direktur Poltekes Manado, pimpinan Poltekes Manado Jurusan Lingkungan, Kepala Dinas Kesehatan Sulut, Kepala Dinas Kota Manado dr. Steaven Dandel, Camat Paal, para PSN dan Juru Pemantau Jentik (Jumantik), para Mahasiswa Poltekes Kemenkes Manado Jurusan Lingkungan, Ketua-Ketua Lingkungan Kelurahan Melendeng serta tamu dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Runtuwene mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan salah satunya dengan melakukan pemberantasan sarang nyamuk.

” Hari ini kita juga peringati sebagai Hari Pengendalian Nyamuk ,” kata Felly.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan PSN. Wali Kota dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kegiatan ini serta berterima kasih atas kerjasama dari Kemenkes dengan Pemerintah Kota Manado untuk Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat. Wali Kota berharap kegiatan ini bisa sampai kepada masyarakat. “Ini suatu gerakan untuk pemberantasan sarang nyamuk agar kita semua terhindar dari segala penyakit,” kata Wali Kota. Makanya menurut Wali Kota gerakan ini sangat berdampak positif terhadap kesehatan masyarakat. Sekali lagi saya memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini dan berterima kasih kepada Ketua Komisi IX Ibu Felly Runtuwene, juga kepada Dirjen P2P Kemenkes Bpk. dr. Maxi Rondonuwu serta jajaran kementerian kesehatan, poltekes dan siapa saja yang peduli soal kesehatan masyarakat,” kunci Wali Kota.

Sambutan selanjutnya oleh Dirjen P2P Kemenkes dr. Maxi Rondonuwu MARS yang memaparkan program dan kegiatan dalam kaitan dengan Hari Pengendalian Nyamuk. Dr. Maxi ikut menjelaskan soal bagaimana Nyamuk berkembang biak diĀ  Lingkungan sambil memberikan contoh tempat-tempat yang menjadi tempat berkembang-biaknya nyamuk.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Jumantik serta pelepasan juru pemantau jentik (jumantik) Kota Manado.

(Dayke)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.