Jadi Telinga dan Pelayan Rakyat, Marselino Mewengkang Siap Mengabdi

by -1239 Views

mangunisuararakyat.com, Manado – Hajatan Pemilu 2024 diprediksi akan berlangsung menarik. Dari data KPU ratusan bahkan ribuan Calon Anggota Legislatif telah mendaftarkan diri melalui Partai Politik Peserta Pemilu 2024.

Figur muda dan pendatang baru mendominan Caleg 2024. Diyakini masyarakat dapat memilah dan memilih calon legislatif yang memiliki kompetensi dan komitmen serta visi yang jelas bagi mereka.

Partai Gerindra Sulawesi Utara juga menawarkan seorang Caleg Muda Potensial yang memiliki jiwa visioner untuk mengabdikan diri kepada masyarakat.

Marcelino Christian Nathaniel Mewengkang, SH maju dalam kontestasi Pileg 2024 mewakili Daerah Pemilihan Kota Manado sebagai Caleg Anggota DPR Provinsi Sulawesi Utara dari Partai Gerindra.

Putra Birokrat dan Politisi terkenal Ferdinand ” Novi ” Mewengkang ini adalah jebolan Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi, beristrikan Wulan Pesik dan Putra McKenzie Mewengkang.

Acel panggilan akrab sehari-hari, punya segudang pengalaman dalam bidang organisasi baik gereja maupun organisasi kemasyarakatan. Saat ini Acel tercatat sebagai Founder MEMBARA Law Firm sebuah Lembaga Firma Hukum yang selalu membela kepentingan masyarakat dengan asaz keadilan dan kebenaran.

Sebagai seorang Lawyer, Marcelino Mewengkang juga berprestasi dalam upaya membebaskan 17 WNI asal Sulut yang ditipu sebagai pekerja di Filipina. Acel juga dikenal sebagai sosok yang memperjuangkan kepulangan 34 Pekerja imigran Indonesia yang disekap di Polpet Kamboja bahkan ia pula yang memulangkan Jenazah Rendy Ondang yang menjadi korban pembunuhan di Kamboja.

Kepada media ini, Marcelino Mewengkang menuturkan kerinduannya untuk mengabdi kepada rakyat sebagai Calon Anggota DPR Provinsi Sulawesi Utara.

Motivasinya yakni berkerinduan menjadi penyambung lidah rakyat, serta memberi Manfaat Kepada Rakyat lewat lembaga DPRD serta memperjuangkan hak-hak rakyat

” Saya punya harapan ketika diperkenankan Tuhan menjadi anggota legislatif adalah menjadi Telinga untuk mendengarkan dan menampung aspirasi Masyarakat dan menjadi lidah yang siap memperjuangkan serta bertanggung jawab apa yang menjadi hak-hak rakyat, tentunya menjadi Anggota DPRD adalah Pelayan Rakyat, namanya pelayan berarti melayani bukan di layani, Saya akan hadir di tengah-tengah masyarakat apabila tidak ada jadwal Rapat/sidang di DPRD bisa di katakan ketika terpilih nanti Kantor saya ada di Lorong-lorong setiap harinya duduk bersama masyarakat untuk menampung aspirasi dan mendengarkan Kelurahan” dari rakyat, dan siap memperjuangkannya sesuai dengan Tupoksi anggota DPRD ,” kata Acel.

Selanjutnya menurut Mewengkang bila ia terpilih nanti ia akan memperjuangkan dan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah untuk memberikan kesempatan bagi kaum disabilitas untuk mendapatkan pekerjaan serta mendorong pemerintah untuk membuat Sekolah luar biasa di khususnya di kota Manado, mengawasi Anggaran Daerah agar anggaran tersebut bisa dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat serta dapat bermanfaat bagi masyarakat, menyusun/menyetujui peraturan-peraturan yang bersifat pro-rakyat dan dapat bermanfaat bagi masyarakat, memperjuangkan pembukaan lapangan pekerjaan bagi siswa-siswa lulusan SMK yang tidak mampu lagi untuk membiayai kuliah dan mendorong pemerintah untuk membuat Kursus bagi siswa” lulusan SMK yang siap kerja secara gratis.

Harapan, kerinduan dan komitmen Marcelino Mewengkang menjadi harapan juga bagi masyarakat Sulawesi Utara, pilihan ada ditangan kita, kita butuh perubahan dan komitmen lembaga perwakilan rakyat kedepan.

(Dayke)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.