Jelang HUT RI, Lily Binti Ajak Warga Lanjutkan Perjuangan Pahlawan

by -1381 Views

Lily Binti, SE

mangunisuararakyat.com, Manado – Hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus tahun ini berusia 78 tahun.

Indonesia merdeka dari penjajahan berbagai negara termasuk Belanda sebagai penjajah paling lama. 78 Tahun apakah benar kita sudah merasakan kemerdekaan itu ?

Lily Binti, Anggota Dewan Kota Manado yang saat ini mencalonkan diri sebagai Caleg dari PDIP angkat bicara.

Menurutnya bangsa Indonesia masih perlu berjuang melanjutkan perjuangan para pahlawan.

” Kalau dulu para pahlawan berjuang melawan bangsa penjajah, kalau sekarang kita terus berjuang menghadapi musuh besar. Apa musuh besar kita ? Kemiskinan, keterbelakangan pendidikan dan keadilan ,” kata Binti.

Menurut Lily, Pemerintah sekarang telah berupaya menekan kemiskinan, pemerataan dan memajukan dunia pendidikan, namun perlu ditopang oleh kesadaran masyarakat agar tujuan Pembangunan dapat dirasakan.

Figur publik yang sangat dikenal masyarakat ini terinspirasi dengan perjuangan tokoh Perempuan Sulawesi Utara yakni Walanda Maramis.

“Sebagai generasi penerus, saya banyak terinspirasi dari perjuangan Pahlawan perempuan Sulut, Walanda Maramis. Perjuangan semasa hidupnya dalam mengangkat harkat Wanita menjadi pijakan saya untuk terjun ke dunia politik khususnya sebagai anggota DPRD Manado seperti sekarang ini,” kata Binti bersemangat.

Selamat merayakan HUT RI ke 78 tahun, Jayalah negeriku, majulah bangsaku Indonesia , tutup Lily Binti.

(Dayke)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.