SMAN 1 Manado Bangga Raih O2SN Tingkat Provinsi, Kepsek Sampaikan ini …

by -215 Views

mangunisuararakyat.com, Manado – SMA Negeri 1 (Smansa) Manado meraih prestasi yang membanggakan di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) O2SN Tingkat Provinsi yang digelar di Manado pada tanggal 9 sampai dengan 11 Agustus 2023.

Ada 5 cabang olahraga yang di pertandingkan dalam O2SN yakni, Karate, Renang, Atletik, Pencak Silat dan Bulu Tangkis.

Dengan hasil, masing – masing juara untuk putra 5 orang dan putri juga 5 orang, dengan total 10 atlet juara.

SMA Negeri 1 Manado berhasil tampil sebagai sekolah dengan atlet terbanyak yang meraih juara.

Adapun siswa SMAN 1 Manado yang meraih 2 gelar juara yaitu atlet putra Michael Karwur kelas XI dari cabang olahraga Karate dan atlet putri Nadia Angelique Kairupan kelas XI dari cabang olahraga Atletik.

Jemmy J. Jermias, S.Pd, M.Pd selaku Kepala sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Manado saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, “Puji syukur SMAN 1 Manado masih yang terdepan didalam melahirkan atlit – atlit berprestasi, “ucapnya.

“Sekarang ke 2 siswa ini terus digembleng dipersiapkan secara intensif, agar stamina tetap sehat,  tetap tekun dan disiplin dalam latihan sehingga harapan bisa terus berprestasi itu bisa terwujud, karena ini penting bukan sekedar mendapatkan medali, “ucap Jermias lebih lanjut.

Harapan Jermias, semoga anak didiknya akan tampil di tingkat nasional bisa maksimal, sehingga bisa meraih juara dan membawa medali.

“Anak SMA itu harus lanjut studi ke perguruan tinggi, dengan prestasi ini akan memudahkan mereka masuk perguruan tinggi terbaik pilihan mereka dengan memakai jalur prestasi tanpa tes, ” tutup Jermias.

Adapun dari hasil O2SN tersebut, SMAN 1 Manado tampil sebagai peraih juara terbanyak dengan 2 atlet juara, di susul SMAN 7 Manado, SMAN 3 Bitung, SMAN 1 Kotamobagu, SMAN 2 Kotamobagu,  SMA Katolik Don Bosco Bitung, SMAN 1 Amurang, SMA Katolik Aquino Manado, MAN 1 Kotamobagu masing – masing meraih 1 gelar juara. (pri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.