Dilanda Musim Kemarau , Dirut PDAM Manado Turun Lapangan Cek Instalasi Air

by -511 Views

mangunisuararakyat.com, Manado – Selang beberapa hari ini, terutama disaat musim kemarau, PDAM Manado giat melakukan pengecekan instalasi air di beberapa lokasi yang mensuplai air bersih kepada masyatakat Manado.

Kegiatan turun lapangan (turlap) ini dipimpin langsung oleh Direktur Utama PDAM Kota Manado Bpk. Meiky Taliwuna S.E, M.M didampingi jajaran pimpinan lainnya seperti Kepala Devisi, manager IPA, manager maintenance dan lainnya.

Adapun lokasi yang ditinjau dalam turlap ini adalah Instalasi Pengelolaan Air (IPA) yang berada dalam Pengawasan PDAM Manado. Lokasi-lokasi tersebut adalah IPA Lotta, Malalayang, IPA Pancuran 9, IPA Pandu, IPA Kima dan IPA Politeknik.

Dilapangan Dirut dan tim ikut memonitor berbagai kendala yang ditemui dilapangan yang selanjutnya akan dianalisa untuk pengambilan kebijakan kedeoan. Menurut Dirut, pada musum kemarau ini dipastikan berdampak pada pasokan air bersih kewarga, sehingga perlu dilihat, dikaji dan dianalisis untuk antisipasi kedepannya. “Kunjungan ke IPA-IPA ini untuk melihat dampaknya kemarau ini bagi ketersediaan air yang akan disuplay ke warga,” kata Meiky Taliwuna.

Selain melihat langsung IPA-IPA ini, PDAM Manado juga sedang melakukan perbaikan infrastruktur, sepertu soal pintu air di Lotta, pembersihan penyaringan, pencucian bak filter dan lain sebagainya. Dari hasil kunjungan ke beberapa IPA, terdapat satu IPA yang terdampak musim kemarau ini, yakni IPA Malalayang yang mengalami penurunan debit air karena sumber air baku dari mata air yang berkurang.

Untuk pelayanan kepada masyarakat, PDAM Manado atau dikenal sekarang sebahai PDAM Wanua Wenang dibawa kepemimpinan Dirut Meiky Taliwuna memang telah melakukan perubahan besar-besaran. Antara lain bisa dilihat, seperti perkantoran modern, bersih dan estetik, manajemen yang dikelola secara profesional, administrasi yang tertib dan akuntabel, bahkan mengikutsertakan pihak BPKP, Kejaksaan serta menggunakan sistem pelayanan moderen. Dalam mendukung pelayanan, PDAM Manado juga menyiapkan video-video pendek testimoni pelanggan terhadap pelayanan air bersih di Kota Manado.

Dilapangan pun sekarang PDAM Manado menyiapkan Tim Reaksi Cepat yang ditempatkan disejumlah lokasi, dengan harapan bisa reaktif mengantisipasi keluhan masyarakat untuk secepatnya ditindaklanjuti.

“Torang ingin berbenah supaya masyarakat benar-benar terlayani dengan baik sesuai kemampuan sarana dan prasarana, manajemen dan personil yang dimiliki PDAM Wanua Wenang saat ini,” kunci Dirut yang juga dikenal mantan Direksi BSG ini.

(Dayke)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.