Pernyataan James Sumendap Terhadap GMIM Tuai Kritik, Harfey Pantouw Minta Sumendap Cabut Omongan Sesat

by -1386 Views

Harfey Pantouw, S.Sos

mangunisuararakyat.com, Manado – Beredar viral di media sosial pernyataan Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap pada sebuah acara kedukaan telah memunculkan pendapat pro dan kontra diberbagai kalangan.

Saat memberikan sambutan terekam Sumendap yang juga Panglima Panji Josua PKB GMIM mengatakan ” GMIM berdosa kalau tidak memilih PDIP, apa yang kurang torang da kase pa GMIM ,” kata James.

Pernyataan ini menarik tanggapan dari berbagai kalangan terlebih warga GMIM itu sendiri. Harfey Pantouw S,SOS salah satu Calon Anggota Legislatif dari Partai Gerindra angkat bicara terkait pernyataan Sumendap.

James Sumendap saat memberikan pernyataan

Harfey mengatakan sebagai seorang public figur James Sumendap harus tahu menempatkan diri. ” Dia kan calon anggota legislatif, harusnya tahu menempatkan diri, jangan membawa lembaga gereja dalam kancah politik ,” tegas Asisten Bendahara Komisi PKB GMIM Betania TelingTingkulu ini.

Selanjutnya kata Harfey, sebagai sesama Caleg James harus lebih dewasa dalam memberikan pernyataan, apalagi membawa nama lembaga Gereja.

” GMIM adalah lembaga Gereja yang memiliki umat yang memahami pluralisme atau perbedaan, jangan anda menggiring opini yang sesat kepada anggota Jemaat, bahkan terkesan anda ingin menekan, ingat sebagai public figur James Sumendap harus lebih dewasa mengeluarkan pernyataan,” tutur Pantouw.

Bagi Pantouw, pernyataan James Sumendap hanyalah omongan sesat yang menyinggung perasaan warga GMIM terhadap sikap Politik.

” Sebaiknya anda minta maaf dan mencabut pernyataan tersebut karena telah menyinggung perasaan warga GMIM ,” tukas Harfey Pantouw. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.