James Sumendap Tak Pantas Sebut ” Berdosa ” Untuk Warga GMIM Bila Tak Pilih PDIP

by -726 Views

Sumendap saat memberikan sambutan

mamgunisuararakyat.com, Manado – Pernyataan Bupati Minahasa Tenggara yang juga Panglima Panji Josua PKB GMIM James Sumendap semakin menuai kontroversial.

Nitizen melalui Media Sosial semakin ramai menohok bahkan mencibir Bupati berambut gondrong itu dengan tanggapan minor. Seperti diketahui, beredar rekaman sambutan Sumendap saat menghadiri pemakaman salah satu pejabat di Minahasa Utara yang viral karena pernyataannya menyinggung warga GMIM padahal dia sendiri warga GMIM.

” Berdosa kalau GMIM nda pilih PDIP, kurang apa tong nda kase pa ngoni ,” kata James Sumendap. Demikian sepenggal pernyataan JS yang isinya pasti mudah dimengerti pembaca.

Ferdinand Novi Mewengkang, Mantan Bendahara PKB Sinode GMIM menyesalkan pernyataan tersebut. Mewengkang mempertanyakan warga GMIM yang mana yang dimaksud Sumendap ?

” Warga GMIM yang mana ? Kita nda pernah merasakan bantuan dari partai tertentu, kecuali dari Pemerintah, dan itu uang rakyat bukan uang partai dan melalui mekanisme APBD yang ditetapkan,” kata Mewengkang

Sambungnya, mestinya James tidak pantas mengatakan berdosa, apakah dia lupa dia juga warga GMIM yang ditopang oleh warga GMIM untuk jadi pemimpin.

Sementara itu, seorang Pendeta Emiritus GMIM yang tidak mau namanya di publish mengecam pernyataan Sumendap.

” Jangan membuat tuhan didunia ini selain Tuhan Yesus, ingat bila sumendap mengatakan berdosa bila tidak memilih PDIP itu berarti dia telah meng-allah-kan PDIP sebagai tuhan ,” tegas Pendeta.

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas menghimbau masyarakat untuk tidak memilih pemimpin yang menggunakan agama sebagai alat politik. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.