Peringati HUT ke- 63, SMANSA Manado Gelar Berbagai Kegiatan

by -365 Views

Jemmy Jermias, Kepsek SMA Negeri 1 Manado

mangunisuararakyat.com, Manado – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63, SMA Negeri 1 (Smansa) Manado menggelar berbagai kegiatan.

Jemmy J. Jermias, S.Pd, M.Pd sebagai Kepala SMA Negeri 1 Manado saat ditemui media ini diruang kerjanya menyampaikan hal tersebut, Sabtu (09/09/2023).

“Tahun ini Smansa Manado merayakan HUT ke – 63 menggelar berbagai kegiatan yaitu, Smansa Cup Bola Volly dan Bola Basket putra-putri SMA/SMK se-Sulut, E-Sport, dan Dance Competition, “ucap Jermias.

“Kegiatan ini telah dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Provinsi Sulawesi Utara di wakili oleh Kepala bidang (Kabid) Pembinaan SMA Dr. Sri Ratna Pasiak, S.Pd M.Pd, “ucapnya lebih lanjut.

Selain Smansa Cup, banyak kegiatan lainnya mewarnai HUT ke – 63 Smansa meliputi Ibadah Syukur, Donor darah, Smansa peduli lingkungan dengan kegiatan bersih-bersih jalan di kota Manado, bersih-bersih pantai, dan pinggiran sungai.

“Hal ini pihaknya akan kerjasama dengan instansi terkait serta kegiatan penghijauan dengan dua alternatif yaitu penghijauan di hutan atau di tepi pantai dengan penanaman mangrove.

Anjangsana ke panti asuhan, kunjungan ke taman makam pahlawan atau tokoh tokoh Sulut, “kata Kepsek bersemangat.

Kegiatan konser merupakan kegiatan terakhir dan sebagai puncak dari Smansa Cup sekaligus akan menunjang keikutsertaan tim Choir SMA Negeri 1 Manado yang akan mengikuti Choir Competition Internasional di Kualalumpur Malaysia bulan Nopember.

Sehubungan karena banyaknya kegiatan dalam Smansa Cup, maka dibuat kelompok kelompok untuk melaksanakan berbagai kegiatan seperti bersih-bersih jalan, bersih pantai, penghijauan dan sebagainya dan kegiatan tersebut dilakukan dihari yang sama.

“Jadi torang memaknai kegiatan-kegiatan yang bisa mengedukasi anak-anak juga menumbuhkan kesadaran menjaga lingkungan, menghargai pahlawan, menghargai pemerintah, menjadi warga negara yang baik, “terangnya.

“Harapannya melalui kegiatan peringatan HUT ke – 63 SMA Negeri 1 Manado, menjadi yang terdepan bukan hanya karena banyak siswanya tetapi betul-betul menjadi sekolah yang menghasilkan siswa-siswinya yang punya kompetensi secara Holistic, bukan cuma kompetensi akademik tapi juga dari segi karakter dan kepedulian terhadap lingkungan.

Ini sesuai dengan Visi SMAN 1 Manado yaitu Cerdas, Berakhlak Mulia dan Berwawasan Lingkungan, “tutup Kepsek.Kegiatan HUT ke – 63 Smansa ini dirangkaikan untuk memeriahkan HUT ke-59 Provinsi Sulut tanggal 23 September 2023. (pri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.