Keributan Terjadi di Manadia Guest House, Warga Terusik

by -687 Views

mangunisuararakyat.com, Manado – Manadia Guest House, Penginapan sekaligus tempat kost yang beralamat di Kelurahan Mahakeret Timur lingkungan 1 disorot warga setempat.

Pasalnya, pada hari Minggu (8/10) sekitar pukul 23.00 terjadi keributan dilokasi tersebut. Sekelompok wanita tak dikenal masuk lokasi penginapan dengan membawa sajam (pisau) dan mencari seseorang yang dicurigai menginap ditempat tersebut.

Dari rekaman CCTV yang terpantau wartawan media ini, kelompok wanita ini menggedor gedor pintu – pintu kamar sambil berteriak – teriak hendak mencari seseorang dan memegang pisau ditangan. Seorang pria bernama Ayen berhasil mengusir kelompok perempuan ini sebelum Polisi tiba dilokasi.

Pihak Kepolisian dari Polresta Manado telah mengambil rekaman CCTV dilokasi tersebut dan membawa beberapa perempuan korban untuk dimintai keterangan.

Lurah Mahakeret Timur, Daud Morion Reo didampingi Ketua Lingkungan 1 Marchel Lumentah bersama tokoh masyarakat mendatangi lokasi penginapan. Lurah mendengar langsung keluhan masyarakat sekitar penginapan Manadia Guest House terkait gangguan keamanan yang selalu terjadi.

” Setiap minggu bahkan hampir setiap hari pasti terjadi keributan dilokasi ini, pengawasan penginapan ini lemah, banyak anak-anak muda datang berkumpul disini bukan untuk menginap tapi jadi tempat miras dan kejahatan lainnya ,” ungkap Ibu Jein salah satu warga sekitar lokasi Manadia Guest House.

Sementara itu, tokoh masyarakat yang juga Ketua LPM Mahakeret Timur, Dayke Rarobong mengecam keras manajemen Manadia Guest House.

” Kami akan minta pertanggungjawaban keamanan dari pihak pengelola, bila tidak menjamin ketenteraman masyarakat sekitar bahkan ada Gereja yang dekat dengan penginapan ini, kami akan menduduki lokasi ini dan meminta Walikota untuk mencabut izin usaha Manadia GH ,” tegas Rarobong

Sementara itu pihak pengelola dalam hal ini Manajer MGH saat kejadian tidak berada ditempat.

Warga lainnya berharap adanya perhatian serius dari Pemkot Manado terhadap Manadia Guest House untuk dipertimbangkan ijin usaha mereka bila tak menjamin keamanan bagi masyarakat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.