Walikota Angouw Jalankan Amanat UUD 45, Warga Manado Apresiasi

by -1915 Views

Walikota Andrei Angouw saat mengunjungi Opa Dalema

mangunisuararakyat.com, Manado – Walikota Manado, Andrei Angouw mendapat apresiasi dari Warga Kota Manado. Pasalnya, Angouw dinilai telah menjalankan fungsi dan amanat UUD 1945 Pasal 34 ayat (1) yang menyebutkan bahwa “Fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara”.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pemkot Manado atas perintah Walikota Angouw melakukan penanganan serius terhadap warga miskin ekstrim dari kelurahan Molas yang dilaporkan warga dan ditangani Puskesmas Tuminting. Bahkan Walikota turun langsung memantau penanganan medis terhadap Lansia bernama Apolos Dalema (78 tahun) yang menderita sakit dan dirawat di RSUD Manado yang sempat dirujuk ke RS Sentra Medika Minut.

Selain Dalema, Lansia Perempuan warga Tingkulu kecamatan Wanea bernama Sandra Yakob (71 tahun), juga mendapat penanganan serius melalui tim penanggulangan kemiskinan dipimpin Sekda Manado, Mickler Lakat bersama Camat Wanea, Kabag Kesra dan pejabat lainnya.

Selain mengunjungi Oma Sandra, Tim juga menyerahkan bantuan sosial dan penanganan kesehatan melalui Puskesmas setempat.

Walikota Andrei berharap masyarakat bisa menginformasikan kalau ada warga yang masuk kategori miskin ekstrim kepada ketua ketua di lingkungan masing-masing, agar segera diinput di aplikasi Pemkot Manado.

“Bersama-sama kita wujudkan Kota Manado yang maju dan sejahtera,” tandasnya.

Sementara itu Warga Manado mengapresiasi gerak cepat Walikota bersama jajarannya sebagai perwujudan menjalankan amanat UUD 1945.

” Apresiasi buat Pak Walikota Angouw dan Pemkot Manado atas responnya yang luarbiasa terhadap warga miskin ekstrim, dan semoga ini akan jadi role model kepemimpinan pemerintah daerah yang lain di Sulut untuk memperhatikan Masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan, bukan sekedar retorika tetapi tindakan yang konkrit,” Ujar Dayke Rarobong, Ketua LPM Kelurahan Mahakeret Timur.

Senada dengan itu, Treiss Waroka Ketua WKI GMIM Petra Mahakeret juga memberi penghargaan kepada Walikota dan Jajarannya yang memberi perhatian khusus kepada warga miskin ekstrim karena situasi ekonomi saat ini yang tidak menentu membuat warga perlu dibantu.

” Salut untuk Pak Walikota AA, teruslah berbuat baik untuk masyarakat Manado, doa kami Pemkot Manado menjadi barometer Pemerintah di Sulut yang peduli dan respek terhadap warga miskin, ” tukas Waroka. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.