Diberitakan Miring Soal Pekerjaan, PT. Raja Karya Mandiri Klarifikasi Pemberitaan Hoax

by -164 Views

mangunisuararakyat.com, Manado – Pelaksana proyek pekerjaan peningkatan Jalan dalam kota Sonder (Kalineran 1) sangat heran alias terkejut ketika membaca pemberitaan miring yang menyorot pekerjaan mereka mengenai material yang digunakan pada pekerjaan jalan yang “diduga tidak sesuai Spek dan masih terus di kerjakan”.

Untuk Meluruskan berita miring ini, Pihak pelaksana PT Raja Karya Mandiri sebagai penyedia jasa mengklarifikasikan berita tersebut pada media mangunisuararakyat.com

Adapun rilis yang diterima media ini sebagai klarifikasi PT. Raja Karya Mandiri adalah :

1. Bahwa tidak benar
perusahan kami
Mengerjakan item pekerjaan LPB Karena item LPB tdk ada dalam kontrak ataupun add kontrak.
Yang benar adalah Sesuai dengan
kontrak dan gambar yang ada bahwa pada area pelebahan menggunakan timbunan Pilihan
Demikian juga pada eksisting
Jalam lama yang rusak atau yang mempunyai kerataan permukaan tidak rata digunakan juga timbunan Pilihan agar membuat level permukaan me jadi smooth sebelum dihampar LPA.

2. Mengenai spek material timbunan pilihan sesuai dengan ketentuan atau batasan-batasan spesifikasi tehnik tahun 2018 revisi dua, timbunan pilihan terdiri dari tanah atau bebatuan yang mempunyai CBR diatas sepuluh.

Memurut Kami, dugaan yang disebutkan oknum ybs tidak berdasar dan tidak sesuai dengan apa yang ada di lapangan . untuk itu Kami menghimbau kiranya media tersebut membaca Spek Umum jalan dan Jembatan 2018 revisi 2 . Kalau oknum wartawan tersebut menduga bahwa spek pekerjaan kami tidak sesuai, saya mempertanyakan spesifikasi tehnik yang mana? sedangkan batasan batasannya sudah di atur.

Dan ilmu dari mana yang dia dapatkan soal LPA yang dicampur dengan tanah kuning dan seharusnya dicampur dengan teras?

Perlu di ketahui bahwa LPA itu harus merupakan hasil murni dari produksi Crusher , itu yang kami jadikan LPA dengan syarat bahwa LPA tersebut harus mempunyai lebih dari satu bidang belah sesuai yang di atur spesifikasi tehnik.

Si pemberita bukanlah orang yang mengerti tentang teknis pekerjaan jalan bila dilihat dari penulisannya.

Menyentil soal penyampaian PPK terkait Inpres Jalan Daerah (IJD) adalah perintah langsung dari Presiden itu benar juga diawasi pihak kejaksaan itu benar dan bukan hoax.

Untuk membenarkan bahwa IJD itu adalah instruksi atau perintah langsung dari presiden dan diawasi kejaksaan dibuktikan dengan adanya penandatanganan pakta integritas oleh setiap penyedia jasa dan kejaksaan sebagai bidang pengawasan pekerjaan IJD tersebut dan itu bukan berita yang berbau hoax.yang terkesan menakut nakuti wartawan sebagaiman diurai wartawan dibalikfakta.com yang di update tanggal 21 November 2023.

Saya perhatikan isi berita yang ditulis wartawan tersebut adalah sebuah kekeliriuan akibat dari tidak dimilikinya ilmu tentang tehnik di kepalanya sehingga untuk membedakan apa itu Timbunan pilihan, apa itu LPA dan apa itu LPB beliau tidak tahu.

Bilamana didapati ada kesalahan serius dalam pelaksanaan pekerjaan kami, maka kami minta kepada wartawan tersebut untuk datang ke lokasi dan tunjukan pada kami kesalahan seriusnya di titik mana agar bisa kami cek dan perbaiki apabila itu benar, pungkas pelaksana pekerjaan menutup pembicaraan.

(Dayke)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.