BMN Manado minta Semua Pihak Tahan Diri dan Tak Bertikai

by -732 Views

mangunisuararakyat.com, Manado – Pertikaian antara ormas Makatana Minahasa dan Barisan Solidaritas Muslim (BSM) Bitung pada kemarin, Sabtu (25/11) dikota Bitung menyisakan luka bagi daerah ini.

Betapa tidak, semboyan torang samua basudara seakan hanya slogan semata dan dirusak oknum tak bertanggungjawab untuk memperkeruh persatuan yang selalu dibangun di daerah ini.

Upaya berbagai pihak telah dilakukan baik Pemerintah Kota Bitung, Kepolisian, TNI dan Tokoh Masyarakat untuk meredam konflik ini telah membuahkan hasil. Kapolda Sulut telah merilis peristiwa ini dan telah melakukan penindakan secara hukum yang berlaku dengan melakukan penangkapan terhadap oknum-oknum yang berbuat onar dan melakukan tindakan pidana.

Pengurus BMN Manado

Brigade Manguni Nusantara (BMN) melalui Ketua BMN Kota Manado Maikel Salim berharap pertikaian ini tak akan berlanjut dan meminta semua pihak untuk menahan diri dan mengedepankan rasa persatuan.

” Mari torang jaga keamanan daerah ini, serahkan semuanya kepada pihak keamanan dalam hal ini Kepolisian untuk bertindak dan memproses sesuai Hukum yang berlaku ,” tutur Salim

Maikelpun berharap kedepan dibangun kembali rasa persaudaraan untuk saling memahami dan mengedepankan kepentingan masyarakat.

” Mari torang baku-baku sayang dan baku-baku topang untuk membangun daerah ini jangan mudah terpecah belah dengan oknum-oknum yang ingin membuat kerusuhan dan pertikaian ,” kata Salim mengakhiri pembicaraan didampingi Pengurus BMN Manado. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.