Mengenal dekat Figur Dr (c) Tati Magdalena Sahea, ST, DEA, MEng, Perempuan Yang ingin Membaktikan Hidupnya Untuk Rakyat

by -2776 Views

mangunisuararakyat.com, Jakarta – Sosok perempuan tangguh Indonesia, berdarah Karatung, Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara, Dr (c) Tati Magdalena Sahea, ST, DEA, MEng, yang kini aktif sebagai Profesional Sumber Daya Alam, Pemerhati Sosial Budaya, Maritim dan Politik memutuskan untuk berkiprah lebih jauh dalam dunia politik.

Tati, yang pernah menekuni berbagai bidang sumber daya alam dan mencintai dunia laut dan alam sejak kecil, kini resmi terdaftar sebagai Calon Anggota Legislatif Tetap DPR RI dari Daerah Pemilihan Sulawesi Utara.

saat menginjakkan kaki kembali di Pulau Kakorotan

Mengusung semangat dan keyakinan dalam mewakili suara rakyat, Tati Magdalena Sahea memilih bersaing dalam kontestasi politik di bawah Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dengan nomor urut 6. Keputusannya ini dirilis melalui akun Facebook Tati Magdalena Saheas guna mendapat dukungan penuh masyarakat Sulawesi Utara.

Majunya Tati sebagai caleg DPR RI  mendapat dukungan dari kedua anaknya bersama keluarga di Kabupaten Talaud. Tati siap memperjuangkan kepentingan masyarakat Sulut, khususnya warga pesisir dan kepulauan terluar di Sulut. Tati memiliki pengalaman dan pengetahuan yang luas dalam bidang sumber daya alam dan maritim.

Bersama Nelayan Desa Sarawet Likupang Timur

Tak hanya itu, Tati juga dikenal kerap memperjuangkan program nasional khususnya bantuan bagi masyarakat sejak tahun 2014 seperti pemerataan harga di Papua, penyelamatan terumbu karang serta pemikiran strategis lainnya dan selalu melakukan blusukan ke berbagai daerah.

Menariknya, keputusan Tati untuk bergabung dengan Perindo bukanlah hal yang impulsif, ia  terlibat dalam dunia politik dan memilih Perindo karena alasan-alasan yang kuat, sebagaimana saat tahun 2007 ia kembali ke kampung halamannya Karatung dan berkerinduan memajukan daerah ini sebagai figur yang bermanfaat.

Walau sempat diminta untuk bergabung ke Partai Perindo mewakili rakyat di Kalimantan Timur atau Papua namun ia lebih memilih mewakili suara rakyat Pesisir dan Kepulauan Terluar Utara Indonesia sebagai saudaranya.

Blusukan di pasar tradisional Melonguane

” Sulawesi Utara butuh Pemimpin yang memiliki hati dan jiwa yang visioner, ” kata Tati Magdalena Sahea.

Apabila terpilih, Tati berjanji akan menjadikan suara rakyat sebagai panduan utama dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota legislatif dan memperjuangkan peningkatan harga bahan pangan, terwujudnya pendidikan dan keahlian yang dapat membuka lapangan kerja, memberikan fasilitas kepada kaum perempuan, anak dan kaum disibilitas serta pengembangan anak muda milenial dalam berusaha seperti start up dan UMKM lokal.

Dengan nomor urut 6 Perindo untuk DPR RI, Tati berharap dapat memberikan kontribusi positif yang signifikan bagi pembangunan Sulawesi Utara.

“JIKA TUHAN MENGIJINKAN, saya akan menjadi PELAYAN RAKYAT yang MENDEDIKASIKAN DIRI untuk MEMPERJUANGKAN ASIRASI RAKYAT DENGAN YANG TERBAIK,” pungkas Tati.

(Dayke)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.