4 Caleg Srikandi Perindo Bakal Bawa Sulawesi Utara Lebih Maju, Pilih Mereka ..

by -1551 Views

MANGUNISUARARAKYAT.COM, Sulut – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) tak tanggung – tanggung menurunkan squad Calon Legislatif yang berkualitas dan layak diperhitungkan Pemilih pada Pemilu 14 Februari 2024 nanti.

Mengusung Jargon ” Berani Berbeda, Torang Bisa, Sulut Pasti Maju Sejahtera ” Empat Srikandi Perindo yang diusung untuk menduduki kursi DPR RI, DPR Provinsi Sulut dan DPR Kota Manado ini punya keistimewaan dan tujuan jelas bila dipercayakan Masyarakat.

Dr (c) Tati Magdalena Sahea, ST, DEA, MEng,


Srikandi tangguh Indonesia, berdarah Karatung, Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara ini kini aktif sebagai Profesional Sumber Daya Alam, Pemerhati Sosial Budaya, Maritim dan Politik memutuskan untuk berkiprah lebih jauh dalam dunia politik.

Tati, yang pernah menekuni berbagai bidang sumber daya alam dan mencintai dunia laut dan alam sejak kecil, kini resmi terdaftar sebagai Calon Anggota Legislatif Tetap DPR RI dari Daerah Pemilihan Sulawesi Utara Nomor Urut 6.

Apabila terpilih, nanti, Tati berjanji akan menjadikan suara rakyat sebagai panduan utama dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota legislatif dan memperjuangkan peningkatan harga bahan pangan, terwujudnya pendidikan dan keahlian yang dapat membuka lapangan kerja, memberikan fasilitas kepada kaum perempuan, anak dan kaum disibilitas serta pengembangan anak muda milenial dalam berusaha seperti start up dan UMKM lokal.

Dengan nomor urut 6 Perindo untuk DPR RI, Tati berharap dapat memberikan kontribusi positif yang signifikan bagi pembangunan Sulawesi Utara.

Juming Sumenda, STh

Sosok Srikandi Sulawesi Utara yang aktif dalam bidang Kerohanian (GPDI) sebagai Guru Sekolah Minggu dan di Bidang Sosial ini punya kerinduan membaktikan hidupnya membantu masyarakat Sulut.

Caleg Provinsi Sulawesi Utara dari Daerah Pemilihan Kota Manado nomor urut 2 Partai Perindo ini memiliki jaringan yang sangat luas. Sebagai Sekretaris Paguyuban Sosial Marga Thionghoa (PSMTI) Sulawesi Utara walau sedang cuti karena ikut Pemilu,  Juming getol melakukan kegiatan Sosial bersama Pengurus guna menjangkau dan membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial.

Sebagai Caleg yang berjuang untuk Masyarakat Sulut, Juming Sumenda intens melakukan blusukan dan bertemu dengan masyarakat. Ia juga dikenal sebagai Ketua DPW Kartini Perindo Sulut.

Memperjuangkan prasarana kredit bagi Usaha UMKM adalah salah satu visinya guna membantu masyarakat bila ia diperkenankan menjadi anggota Dewan nanti, selain itu ia juga ingin memperjuangkan Pemberdayaan Wanita agar diperhitungkan dalam berbagai bidang kemasyarakatan dan menjangkau apa yang belum terjangkau serta mewujudkan Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat.

Sebagai Mitra kerja Pemerintah Caleg yang memiliki segudang pengalaman dalam berbagai organisasi kemasyarakatan ini layak diperhitungkan untuk duduk sebagai Anggota Legislatif Provinsi Sulawesi Utara. Juming tercatat sebagai Bendahara DPP Musyawarah Masyarakat Talaud (MUKAT), Bendahara DPC Asosiasi Pendeta Indonesia Kota Manado, Koordinator Usaha Dana DPD API Sulut, Wakil Bendahara DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Sulut, dan Kepala Biro Pencegahan dan Penyuluhan Narkotika dan obat- obat terlarang Markas Daerah Provinsi SULUT.

Dorlin Della Sasube, S.Pd

Figur Srikandi Perindo ini meniti karir sebagai seorang Pendidik bahkan pernah menjadi Guru PAUD sebelum dipercayakan sebagai Kepala Sekolah Swasta di Kota Manado. Dorlin menyadari Bidang Pendidikan perlu terus diperjuangkan, untuk itu ia perlu berjuang melalui kursi DPR Kota Manado.

Caleg DPR Kota Manado dari Partai Perindo Nomor Urut 3 daerah Pemilihan Singkil Mapanget ini punya kerinduan besar meningkatkan Pendidikan anak-anak bersama Pendidiknya. Menurutnya sekarang banyak Guru Sekolah Swasta yang masih membaktikan diri mereka tanpa gaji yang layak (honor) karena mereka belum diangkat menjadi Guru ASN.

Caleg yang berdomisili di Kelurahan Paniki bawah lingkungan 9 Kecamatan Mapanget ini sangat dikenal masyarakat luas.

Selain memperjuangkan Pendidikan Dorlin memiliki kerinduan mengangkat harkat kaum Perempuan yang belum bekerja untuk dapat memiliki kesempatan yang sama dengan kaum Pria.

Juga Dorlin ingin berjuang untuk menaikan taraf hidup kaum buruh, tani, pedagang pinggiran bahkan sampai kepada tukang ojek agar mereka dapat menikmati pendapatan yang layak.

Patrisia Debora Nussy

Srikandi Partai Perindo yang didaulat berjuang untuk DPR Kota Manado ini adalah figur yang berjiwa sosial tinggi.

Maju sebagai Caleg DPR Kota Manado dari Partai Perindo Nomor Urut 5 daerah Pemilihan Wenang Wanea ini juga merupakan sosok dan figur yang sudah dikenal masyarakat.

Memperjuangkan pedagang kecil menjadi kerinduannya saat nanti dipercayakan maayarakat sebagai anggota DPR Kota Manado. Patrisia bahkan tak tanggung-tanggung membantu seorang pedagang kecil bernama Robby Lukas dengan memfasilitasi gerobak baru guna dipakai menjalankan usahanya.

Dengan bantuan tersebut Patrisia berharap dapat meningkatkan taraf perekonomian pedagang kecil. Selain pedagang kecil Patrisia berkerinduan membantu semua kelompok masyarakat yang selama ini termarjinalkan.

Itulah sosok 4 Srikandi berkualitas, berpengalaman untuk diperhitungkan dalam pesta demokrasi Pemilu 14 Februari mendatang. Masyarakat cerdas akan menggunakan pola pikir yang menentukan 1 pilihan Partai dan Caleg dengan Partai yang sama yang jelas visi pemberian diri mereka guna Sulawesi Utara dan Kota Manado yang Maju Sejahtera.

Coblos Partai Perindo No 16
Coblos,

Caleg DPR RI (Pusat): Tati Magdalena Sahea, ST, MEng (No Urut 6 – Akhir)
Caleg DPRD Provinsi – Manado , Juming Sumenda, S.Th. (No Urut 2)
Caleg DPRD Kota Manado – Dapil Wenang Wanea: Patrisia Nussy (No Urut 5)
Caleg DPRD Kota Manado – Dapil Singkil – Mapanget, Dorlin Della Sasube, S.Pd (No Urut 3)

(TIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.